< Indonesia <----> English > Selamat Datang Di Balai Besar Pengembangan Penangkapan Ikan Semarang - Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia ------------- GRAND STRATEGY (The Blue Revolution Policies) : 1. Memperkuat Kelembagaan dan SDM secara Terintegrasi. 2. Mengelola Sumber Daya Kelautan dan Perikanan secara Berkelanjutan. 3. Meningkatkan Produktivitas dan Daya Saing Berbasis Pengetahuan. 4. Memperluas Akses Pasar Domestik dan Internasional.

Serah Terima Jabatan Kepala BBPPI

Selasa, 12 Juni 2012 10:08:54 - oleh : admin

SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BBPPI

 

Balai Besar Pengembangan Penangkapan Ikan ganti nakhoda baru. Dr. Ir. Bustami Mahyuddin, MM sebagai kepala BBPPI yang lama kini ditugaskan menjabat sebagai kepala Pelabuhan Samudra Nizam Zachman Jakarta. Tugasnya kini digantikan Ir. Wahid MSi. Pelantikan kepala BBPPI yang baru dilaksanakan di Ballroom Gedung Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan pada acara Pelantikan Pejabat Eselon II dan III Lingkup KKP. Pelantikan yang dilaksanakan pada 18 Juni 2012, pukul 12.00 WIB tersebut di pimpin langsung oleh Menetri Kelautan dan Perikanan, Syarif Tcitcip Sutardjo. Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Menteri KP Nomor : KEP.02/MEN-KP/KP.430/2012 tanggal 15 Juni 2012.

Sehari setelah acara pelantikan, pada 19 Juni 2012 Kepala BBPPI yang lama dan penggantinya menyelenggarakan serah terima jabatan (sertijab) di Lantai III Gedung BBPPI. Sertijab yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Ir.Heriyanto Marwoto,M.S tersebut berjalan dengan khidmat. Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perikanan Tangkap mengungkapkan Alih tugas dan alih tempat kerja serta peningkatan karier adalah langkah yang mendasar sebagai penyegaran untuk meningkatkan etos kerja dan prestasi kerja. Kepada pimpinan baru, wadahi para pejabat fungsional yang ada di lingkungan BBPPI ini, semua akan berhasil bila semua pejabat fungsional bisa mengerjakan tugasnya dengan baik. Diakhir sambutannya, Direktur Jenderal Perikanan Tangkap berpesan kepada pengemban tugas yang baru untuk menerapkan dan menhhayati 5 poin penting.

Kelima poin tersebut, pertama adalah kuasai tugas pokok dan fungsi serta laksanakan secara professional. Kedua, loyalitas baik terhadap pimpinan, pekerjaan, bawahan dan mitra kerja baik external maupun internal. Tiga, segala sesuatu yang dikerjakan harus terintegrasi, pahami visi, misi renstra serta kebijakan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap. Keempat, harus bersinergi, meningkatkan koordinasi dan kerjasama secara harmonis, dahulukan kepentingan unit organisasi dengan kompak. Terakhir, hak dan kewajiban perlu diserasikan dengan tugas dan tanggungjawab.

Seusai sertijab, Bustami Mahyuddin mengaku sangat terharu dan membawa kesan mendalam selama menjabat balai ini. Dia berharap kepada kepala BBPPI yang baru agar melanjutkan program-program yang sudah berjalan, seperti Rumah ikan dan LPG untuk kapal perikanan. Selain itu juga BBPPI terus melakukan terobosan untuk mendukung pengembangan sumber daya ikan dan penangkapan ikan.

Sementara itu, Ir Wahid MSi mengatakan, akan melanjutkan program yang sudah ada dan mengembangkannya. Diharapkan kedepan BBPPI akan lebih mendekat dengan masyarakat, dan bukan hanya menjadi balai penelitian saja. "Saya harapkan kompak, ikhlas dan loyal terhadap pekerjaan, guna mewujudkan pengembangan teknologi yang dapat digunakan untuk masyarakat,"tambahnya.

Kirimkan | Cetak hal ini

Informasi "Umum" Lainnya